Road Race Vespa Tasikmalaya

SkutikZoneZone.com – Tasikmalaya, balap scooter sempat marak 4 tahun silam. Namun dalam perjalananya scooter (vespa,red) sempat vakum dan hanya menjadi supporting race di setiap event road race. Lain halnya dengan Eleven Road Race Championship 2011 kelas vespa menjadi kelas utama. Gelaran yang dilaksanakan (4/4) di sirkuit Bukit Peuser Tasikmalaya dibanjiri pembalap vespa.

160 starter dikelas vespa dari 320 total starter menjadi hal yang menarik dan patut diacungi jempol. “Kami selalu berusaha untuk tetap eksis dalam menyelenggarakan event balap vespa” tutur Agung koordinator Eleven CO selaku penyelenggara.

Berdasarkan pengamatan SkutikZone.com event kali ini memang mempunyai atmosfer tersendiri dikalangan pebalap vespa dan penggemar balap scooter. Bisa disebut juga ini even One Make Race Vespa. “Sekarang peserta di kelas vespa tambah banyak dari 70 starter pada seri sebelumnya di Subang” tambah Agung. Hal sangat menakkjubkan mengingat vespa adalah tergolong dalam minoritas.

So, balap vespa bisa juga dijadikan sebagai ajang pembibitan di dunia road race. Pasalnya beberapa pembalap road race papan atas berawal dari vespa atau pernah menjajal balap vespa. Seperti M Fadli, Alfon. Gelaran ini tidak bisa dipandang sebelah mata, Eleven CO selaku penyelenggara even mengemas gelaran dengan rapi dan bergengsi. Mulai dari ceremonial, umbrella sampai racing commite.

“Saya justeru melatih skill dan melibas tikungan dari balap vespa” papar Ahmad Black dari tim Family Jaya PTM. Pasalnya memang bukan hal mudah menaklukan tikungan dan rolling speed menggunakan body semok. (penulis/foto : uung)

Leave a comment